Kamis, September 11, 2008

wejangan mama..

Hari ini aku dapat wejangan yang bikin aku bener-bener tau apa itu arti sebuah doa dalam kehidupan dan dimasanya nanti.

Mama bilang sama aku, “jangan pernah lupa sehari saja untuk selalu mendoakan alm ayah dan dunia. Kamu tidak akan pernah tau, sampai kapan kamu bisa berdoa untuk alm ayah dan dunia. Jangan pernah hilangkan dari benakmu, selalu lakukanlah yang terbaik untuk dunia dan Tuhan, sampai kapanpun dan dimanapun kamu berada. Mama percaya Tuhan, alm ayah, bahkan hati mama selalu ada temani kamu dimanapun kamu berada dan berjuang untuk sebuah kehidupan yang baik dimasa sekarang, besok, dan nantinya. Jangan pernah takut untuk apapun jika kamu benar”.

Aku gak tau harus bilang apa waktu mama bilang gitu. Rasanya pengen nangis, pengen minta ampun sama alm ayah, mama, keluarga, dunia, dan yang terutama Tuhan. Setiap kali mama, kakak, alm ayah kasih petuah sama aku, setiap kali itu juga aku selalu terdiam dan betanya dalam hati “apa aku sudah menjadi anak yang baik?, adek yang baik?, masyarakat yang baik?, dan juga umat-Nya yang baik?” dan gak jarang itu semua terjawab dengan air mata.

Kadang, apa yang kita lakukan tidak jarang membuat kita lupa akan arti sebuah doa dan ketulusan. Kita lebih sering mementingkan diri kita sendiri. Tidak melihat ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Kita selalu ingin kita menjadi yang terbaik. Aku tidak bisa menyalahkan sebuah persepsi itu. Bahkan tidak bisa dipungkiri, aku juga ingin menjadi yang terbaik. Tapi jangan pernah lupakan lingkungan yang ada disekitar kita, yang selama ini mempunyai andil yang cukup besar dalam pertumbuhan kita. Kita tidak bisa seenaknya saja melupakan peran mereka. Kalau memang ingin menjadi yang terbaik, kenapa harus berjalan sendiri..?? kenapa tidak mencoba untuk berbagi dalam pencapaian kategori terbaik..?? kalau satu baik, yang lain ikut baik kan lebih enak, daripada sendirian menjadi yang terbaik.. setauku berbagi itu jauh lebih indah daripada kita berjalan sendiri. Buang jauh-jauh ego dan nafsu kita untuk menjadi yang terbaik seorang diri. Kita tidak akan pernah bisa berjalan sendiri. Semua itu saling terkait. Jangan pernah takut untuk disaingi. Percaya pada diri sendiri. Setiap insan mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Maka dari itu Tuhan menciptakan apa yang namanya sebuah ketulusan. Itu semua untuk kita saling berbagi dan melengkapi dalam menjalani kehidupan.

Terus berdoa dan berbagi dengan tulus untuk dunia dan Tuhan..
GBU..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

all the best 4 u
:b

# nice blog