Jumat, September 05, 2008

inikah sebuah kehidupan...??

Beberapa hari ini aku bisa menemukan apa itu yang namanya berjuang demi hidup, kejamnya kehidupan, sombongnya orang-orang kaya, keingkaran umat terhadap Tuhannya, dan masih banyak lagi yang tidak akan pernah bisa di jelasin satu-satu. Karena menurutku hal itu tidak bisa di jelasin dengan kata-kata, tetapi hanya bisa di rasakan dan di lihat dengan segala kerendahan dan ketulusan hati.

Di dunia ini tidak ada yang hebat. Tapi kenapa banyak orang-orang yang merasakan bahwa dirinya itu hebat dan berkuasa..?? dimana nama Tuhan berada..?? bukankah semakin kita merasa bahwa kita hebat, hal itu akan menunjukkan bahwa kita haus akan ketulusan dan kerendahan hati..?? apa sich artinya kekuasaan di mata Tuhan..?? apa juga arti sebuah jabatan, kehormatan, harta, dan segala kemewahan yang kita punya, jika semua itu sia-sia…??
Kita tercipta di dunia punya apa..?? yang aku tau kita di ciptakan di dunia hanya mempunyai satu… yaitu cinta-kasih… cinta-kasih buat Tuhan, cinta-kasih buat keluarga, temen-temen, dan semua mahluk-Nya. Tapi kenapa cinta-kasih gak berlaku untuk orang-orang yang membutuhkan..?? apa salah mereka sama kita? Hingga kita enggan untuk berbagi sedikit saja… apa sich arti uang 500 rupiah untuk orang-orang kaya..?? kenapa mereka harus terlalu congkak dan sombong untuk berbagi sedikit saja.

Aku yakin dan percaya kita berbagi sedikit, tidak akan pernah membuat kita jatuh miskin.. Tuhan… apa ini yang namanya kekejaman orang-orang kaya..?? katanya mereka pintar… punya gelar segunung.. tapi kenapa mereka buta akan hal ini..?? mana..?? mana bukti kalau mereka itu pintar..?? pintar apa..?? pintar membutakan diri akan hal-hal yang merugikan mereka..??
Tuhan…kenapa cinta-kasih-Mu di balas oleh umat-umat-Mu dengan ketidakpedulian mereka terhadap sesama..?? kurang apa Engkau memberikan kami yang terbaik..?? kurang apa Tuhan..?? kenapa kami terlalu naif untuk sebuah sandiwara dunia..?? terlalu naif untuk sebuah kemewahan dunia..?? apa yang kekal di dunia ini, hingga membuat kami buta akan segalanya..?? apa Tuhan..??

Tuhan… kenapa kami masih sering lupa akan kuasa-Mu..?? Engkau yang maha sabar, masih mau memberikan rizki-Mu untuk kami yang sering kafir terhadap-Mu… manusia macam apa kami ini..?? kok sepertinya hina banget.. tidak pernah bersyukur atas apa yang telah didapat hari ini. Bisanya hanya mengeluh, mengeluh, dan mengeluh…

Kami memang percaya bahwa Engkau ada. Tapi kadang kesalahan kami adalah, kami tidak mempercayakan hidup kami di tangan-Mu. Kami percaya keajaiban-Mu, kuasa-Mu, dan apa pun yang terjadi hari kemarin, hari ini, dan hari esok adalah yang terbaik untuk kami. Bantu kami untuk terus menumbuhkan cinta-kasih untuk sesama, terlebih untuk-Mu ya Illahi.
Jangan pernah butakan kami akan dunia. Bukakan pintu hati kami untuk selalu mempunyai banyak hati buat sesama. Sesulit apa pun kondisi kehidupan, jangan pernah menyerah. Karena Engkau selalu menemani kami.
GBU..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Hidup ini tidaklah terlalu pelik tuk dikatakan. tinggal bagaimana kita menjalankannya. jangan terlalu membuat sulit keadaan dimana masa yang kau lalui masih belum saatnya. Semua pasti ada mament yang pas dengan keadaaan kita.
Sudah saatnya kita berpikir untuk terus maju, bukan mencari atau malah memperolok apa yang telah terjadi dan menurut kita salah,bukan berarti yang tak baik untuk kita juga tak baik untuk orang lain. Setiap orang punya beribu pemikiran. Yang jelas kehidupan ini kan terus berlalu hingga kita dipanggil Sang Pencipta. Untuk itu disetiap kesempatan berikanlah yang terbaik untuk hidupmu,,,

Anonim mengatakan...

berjuang untuk hidup itu pasti

Anonim mengatakan...

hmm...
blog mu terlalu brt buat dksh coment..
:b jd no coment yach..