Kamis, September 04, 2008

kuasa dan keajaiban Tuhan

pertama aku mau ngucapin makasih banyak buat Arwan Dwi Saputra, Irwan Fahmy, Setyo Bayu Ardany, Pungky Andriyani, Bellynda Yuanita, Donny Rachmat Triyanto, M. Syahrul Mubarok, Adinda Galuh, Muhammad Yunizar Zamharir, dan semua temen-temen yang gak mungkin bisa aku sebutin satu-satu di sini. kalian membuatku menangis hari ini.

hari ini saya hanya mengumpulkan inti dari cerita teman-teman saya yang membuat saya sadar akan fananya sebuah dunia.

hidup dan mati manusia ada di tangan-Nya. Tuhan yang menghadirkan kita ke dunia ini dan kepada-Nya juga kita akan kembali. besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan, kita tidak akan pernah tau kapan kita kembali kepada-Nya. hanya Tuhan yang tau kapan kita kembali kepada-Nya. maka dari itu selalu lakukan yang terbaik untuk dunia dan Tuhan.

pelajaran yang diberikan oleh seorang ayah kepada anaknya, mulai dari hal kecil sampai kita tumbuh dewasa itu semua adalah cinta kasih seorang ayah terhadap anaknya. ayah mempunyai peran yang banyak dalam pertumbuhanku menghadapi dunia. ayah adalah sosok yang sangat luar biasa. Tuhan menunjukkan kebesaran-Nya kepada saya akan makna seorang ayah pada saat saya telah mengerti. dan Tuhan memberi kekuatan kepada saya untuk tetap terus berjuang, berjuang, dan berjuang untuk menghadapi sebuah perjalanan hidup. akan terus tertanam dalam benak dan hati saya bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan kepada umat-Nya diluar batas kemampuan setiap umat-Nya. Tuhan selalu ada untuk saya dan seluruh isi jagat raya.

kehidupan yang berjalan tidak akan pernah luput dari sebuah masalah dan kesedihan. tapi aku percaya kebahagiaan selalu datang di akhir cerita. Tuhan hanya menciptakan akhir yang indah. jika itu bukan sebuah kebahagiaan, berarti itu bukan akhir dari segalanya. manusia itu biasa jika dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan selama ini. tapi manusia itu luar biasa jika dia bisa mempunyai banyak hati untuk menghadapi hal terburuk dalam hidupnya. hadapilah semua cobaan yang ada didepanmu dengan ikhlas, tenang, dan sabar. tetap berdoa dan bersyukur untuk apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita. jangan pernah mengeluh dan putus asa. percayalah Tuhan tau apa yang terbaik untuk setiap umat-Nya.

di dalam kehidupan tidak pernah terlepas dari celaan, hinaan, atau apapun. tapi Allah berfirman:
“Dan janganlah engkau berduka cita karena perkataan mereka. Sesungguhnya kekuatan itu bagi Allah semuanya. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. Yunus ayat 65).
apapun yang terjadi dalam hidup kita harus tetap tegar. semua yang terjadi di dunia semata-mata karena ijin Allah. kadang apa yang terjadi di dunia untuk membuat kita sadar bagaimana kita menjalani hidup selama ini dan belajar untuk intropeksi diri. jika ada yang tersakiti hatinya oleh sebuah ucapan, maafkanlah mereka, dan berdoalah agar mereka mendapat hidayah serta terampuni segala dosa dan kekhilaffannya.

tersenyumlah untuk hidup. seseorang pernah mengatakan bahwa “senyum itu membawa berkah”. jika kita tersenyum sedangkan hati kita penuh dengan duka, maka sebenarnya kita sedang meringankan beban dan membuka hati untuk kebahagiaan. tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan, tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan, tidak ada musuh yang tidak dapat ditaklukkan, dan tidak ada kesulitan yang tidak dapat diatasi. semua itu hanya dapat terselesaikan dengan cinta kasih, ketekunan, kesabaran, dan ketulusan hati kita menerima segala cobaan. kebahagiaan bukan dari kesuksesan yang semata-mata hanya menunjukkan kekutan otot saja. tetapi juga dari kelembutan hati dan rasa syukur kita dalam menjalani segala sesuatu. hiduplah di atas cahaya Tuhan. maka kita bisa tersenyum untuk hidup.

sekali lagi aku mau ngucapin makasih banget sama temen-temen buat pelajaran tentang apa itu arti kehidupan, Tuhan, dan sebuah ketulusan akan pertemanan. selalu teriring doa buat kalian.
GBU..

Tidak ada komentar: