Sabtu, Oktober 17, 2009

teruntuk teman-teman yang berangkat ke kaliandra

Hmfftt..
Berat banget buat bilang “maaf, besok aku gak bisa ikut kalian buat survey tempat”.
Sungguh, tak pernah ada maksud hati tuk mengecewakan kalian..
Dengan berat hati aku benar-benar harus tinggal ditempat..
Jujur aku pengen banget ikut..
Aku ingin melepas semua kepenatan sejenak..
Tapi aku benar-benar tak mampu tuk beranjak dari sini..
Ada yang lebih membutuhkanku daripada melepas kepenatanku sendiri..
Aku memang butuh sedikit udara segar, tuk memulai minggu besok dengan pikiran baik..
Namun, aku terlalu egois jika pergi tuk mencari kebahagiaanku sendiri..
Tak adil..
Meski aku memang tak akan pernah bertindak adil dengan sempurna..

Konteksnya disini..
Kita gak akan pernah hidup sendiri..
Kita hidup bersama-sama dengan makhluk Tuhan lainnya..
Dan itu artinya, kita perlu mengerti akan kebahagiaan mereka juga..

Bagiku saat ini adalah waktu-waktu tersulit untuk membuat keputusan..
Pergi, melepas semua kepenatan, mencari kebahagiaan, dengan membawa sebongkah keegoisanku..
Atau tetap tinggal bersama makhluk Tuhan yang lain-Nya..

Sekarang, aku mengerti, tindakan apa yang harus aku ambil..
Meski kebahagiaan tertunda..
Tapi aku percaya, selalu ada Kuasa, Keajaiban, Kebijakan, dan Kebaikan dari Tuhan untuk hari esok..

Maaf ya teman-teman, aku tetap disini bersama ciptaan-Nya yang lain..
Semoga perjalanan kalian indah..
Meski jasadku tak bersama kalian, namun doaku selalu teriring untuk keselamatan dan kebaikan kalian..

Tidak ada komentar: