Minggu, Desember 14, 2008

kondisi agama bangsa Indonesia

sedih liat dan dengar kabar tentang agama yang saat ini sedang kacau.. seolah-olah semuanya gak ada yang mau ngalah.. ingin maju dengan ke-ego-annya masing-masing.. aku sempat bingung dan bertanya-tanya.. ada apa dengan bangsa ini..??
kenapa harus saling tunjuk siapa yang salah..?? kenapa gak liat ke masing-masing akan apa yang terjadi pada agama masing-masing..?? kita hidup sama-sama mau menjalani ibadah dengan baik kan..?!
tapi yang terjadi kenapa malah mencari-cari kesalahan agama satu sama lain..?? kenapa bukannya mengingatkan kalau itu salah, malah menghakimi agama tersebut..??
tragis.. sedih banget liat kondisi seperti ini.. kita ini negara yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika.. mempunyai butir-butir pancasila yang pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.. kenapa jadinya harus seperti ini..??
apa sudah gak bisa lagi, saling menghormati antara satu sama lain..?? apa sudah gak bisa kita menghargai agama satu sama lain..??
ya Tuhan... aku gak tau harus kayak gimana.. yang jelas aku selalu berdoa, semoga bangsa bisa mengerti dan memahami dengan seksama apa itu arti Bhineka Tunggal Ika dan Ketuhanan Yang Maha Esa.. semoga antara agama satu dengan agama yang lain bisa saling menghargai, manghormati, dan mengerti.. Amien..

2 komentar:

zoe mengatakan...

amien....
semoga doa qta semua didengar
:b
to be a better life

Moo Liciouz mengatakan...

amien...
very good expectation kun...^^