Rabu, Oktober 29, 2008

pedulikah kita..??

menurut kalian apa itu arti sebuah kehidupan..??
apa itu arti sebuah ketulusan..??
dan apa itu arti memberi..??

kadang aku gak habis pikir tentang masyarakat kecil..
terlebih anak-anak yang tak berdosa untuk berjuang hidup..
mereka gak bisa menikmati apa itu yang namanya bermain.. belajar.. tertawa.. dan segalanya yang kebanyakan anak-anak beruntung menikmatinya..
tragis..
yang ada dipikiran mereka hanya satu..
kerja.. kerja.. dan bekerja..

sampai saat ini aku masih belum temukan jawaban..
bahwa apa yang aku dengar dan aku lihat gak selamanya itu nyata dan benar..
setauku saat ini banyak banget orang-orang yang punya pendidikan tinggi..
sekolah sampai S3.. bahkan ada yang bela-belain sekolah diluar negeri..
tapi kenapa yang aku lihat mereka buta akan anak-anak yang kurang beruntung..??
dimana S3 dan lulusan luar negeri yang selama ini mereka banggakan, kalau kepedulian mereka terhadap anak-anak yang kurang mampu gak ada..??

"anak-anak yang kurang beruntung itu sesungguhnya bukan tidak sengaja ada disini. tapi mereka sengaja diciptakan. selama ada hati yang tulus untuk memberi, membantu, mendukung, mendoakan, berbagi, dan segalanya maka tidak akan pernah ada kata -gelandangan- disini, bahkan didunia.."

aku gak tau entah mereka membutakan diri atau memang buta akan hal ini..??
aku gak paham kenapa mereka hanya sibuk untuk memperkaya diri sendiri..??
aku gak ngerti apa itu yang namanya persamaan hak asasi..??
katanya kita semua mendapatkan hak yang sama..??
dimana itu bisa didapatkan..??

mana hak untuk menikmati pendidikan..??
dimana hak untuk tidak dipekerjakan dibawah umur..??
dimana hak untuk bermain.. berkreatifitas..??
dimana itu semua..??

kenapa sich harus enggan untuk berbagi..??
apa sich salahnya berbagi..??
yang aku tau selama ini..
"Tuhan tidak pernah enggan sedikit pun berbagi untuk umat-Nya. Tuhan selalu memberi kita. bahkan Tuhan tetap memberi walau Dia dikafirkan oleh umat-umat-Nya."
kita yang selalu diberi oleh Tuhan, kenapa enggan untuk memberi..??
sesungguhnya apa yang kita cari dalam hidup..??
saling memberi..??
saling mendoakan..??
saling mendukung..??
saling berbagi..??
saling membantu..??
atau kita hidup hanya untuk memperkaya diri..??

doaku..
semoga Tuhan selalu membalas kebaikkan kalian hingga hari akhir datang..
amien..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kepedulian kita itu datangnya dari hati dan jiwa..

biarkanlah hati kita berbicara dan jiwa kita berkata..

jangan sampai hati dan iwa kita mati seblum jasad kita mati..


Syuk..